Wednesday, June 6, 2012

Tiny Towers - Design Review

          Tiny tower adalah sebuah game simulasi bisnis yang dikeluarkan oleh NimbleBit dan bisa ditemui pada perangkat seperti iPod, iPhone dan android. Berbeda dari game yang saya review sebelumnya, Tiny Tower adalah game yang bisa dimainkan dengan santai pada saat waktu luang. Kalau anda tidak ingin bermain, maka Tiny Tower bisa ditutup dan ketika dibuka lagi anda akan memperoleh koin yang sudah diakumulasikan sejak terakhir meninggalkan game ini.




     Permainannya cukup sederhana, anda diibaratkan sebagai seorang kontraktor yang sedang membangun sebuah gedung pencakar langit. Pekerjaan utama anda adalah untuk mengatur stok yang dijual pada setiap toko, memberikan pekerjaan kepada bitizen (sebutan dari penghuni tiny tower), membantu tamu yang datang untuk mencari bitizen dan mengantarkan pengunjung ke lantai tertentu. Sesekali ada juga petugas konstruksi, petugas real estate dan kurir barang yang akan membantu anda menyelesaikan pembangunan lantai baru, mengisi penghuni apartemen yang kosong dan memenuhi stok barang pada sebuah toko. Sesekali gedung anda juga akan kedatangan artis dan orang kaya yang bisa meningkatkan penjualan baran di toko yang dikunjunginya. Menarik bukan?





    Di gedung yang anda bangun, anda bisa membangun apartemen untuk tempat tinggal bitizen dan membangun fasilitas-fasilitas untuk bitizen anda. Fasilitas yang disediakan sangat banyak dan beragam. Dibagi menjadi lima kategori yaitu kreatifitas, retail, rekreasi, servis, dan makanan. Anda bisa menemukan berbagai macam toko untuk masing-masing kategori. Misalnya untuk kategori makanan, anda bisa mendapatkan restoran sushi, hotdog, penjual smoothies, restoran vegan dan lain-lain. Anda bisa mempekerjaan bitizen pada setiap lantai bisnis dan mengumpulkan uang dari hasil penjualan untuk membangun lantai baru. Sejauh ini saya sudah mencapai lantai 150 dan masih berlanjut hehehee..

Tidak hanya itu, bitizen anda juga mempunyai pekerjaan idaman masing-masing, jika anda bisa memberikan pekerjaan idamannya, maka anda akan mendapatkan bonus bux. Anda juga bisa mendandani bitizen anda dengan berbagai macam kostum yang bisa dibeli dengan bux. Kostum yang tersedia mulai dari doker, perawat, pemain sepakbola, sampai dinosaurus dan kostum monster. 

No comments:

Post a Comment