Wednesday, June 20, 2012

Interview with Kaede from zigma magazine


Q:Sejak kapan anda mulai suka bermain game?
A: Tahun 1996, masih berumur 6 tahun waktu itu. 

Q:Game apa yang paling anda favoritkan pada saat itu?
A: Angelique dari Super Famicom, saya pindah dari Jepang ke Indonesia pada tahun 1998 dan satunya hal yang saya bawa dari Jepang adalah Super Famicom saya dengan kaset Angelique. Angelique pada saat itu sangat populer di Jepang.

Q: Apakah game berguna buat anda?
A: 
Hmm, iya, saya rasa begitu, karena game juga merupakan pekerjaan saya saat ini.

Q: Bagaimana menurut anda perkembangan game mulai dari awal anda mengenal game hingga sekarang?
A: 
Saya kurang mengerti bila ditanya mengenai game cowok seperti Spec Ops, tapi kurang lebih seperti ini. Game dulu itu seperti menekankan cerita dan tipe permainan yang meskipun dulu itu terbatas, namun masing-masing gamenya memiliki keunikan tersendiri. Hal itu tidak ditemukan di game sekarang. Tidak berarti game sekarang buruk, game sekarang seperti Skyrim itu bagus, namun tidak sebagus Mario Bros.

Q: Menurut anda konsol apa yang paling banyak diminati oleh masyarakat sekarang ini?alasannya?
A:  
Mungkin Xbox360 ya atau PS3. Memang ada konsol yang bisa menyaingi mereka saat ini?

Q:Sebagai akhir dari wawancara singkat ini apakah ada yang ingin anda sampaikan untuk gamer-gamer yang membaca tulisan ini?
A:
Gamer-gamer sekarang cenderung individualis dan tidak mau bagi-bagi keterangan dengan gamer sekitarnya. Kecuali di dunia maya, saya harap saya bisa bertemu dengan kualitas gamer yang mampu bersosialisasi seperti gamer angkatan tahun 90-an.

No comments:

Post a Comment