Thursday, June 7, 2012

Heroes Of Newerth - Design Review



      Kalian pernah main Defense of the ancients atau yang biasanya disebut DOTA? kalian suka? game yang sudah ada sejak tahun 2004an tersebut memang sangat seru dan menurut saya sangat susah untuk bosan main dota, tapi pada kali ini bukan dota yang ingin saya bahas, akan tetapi HON (Heroes Of Newerth) , sukur kalo kalian juga udah ngerti apa itu hon, buat yang belum ngerti hon akan saya jelaskan sedikit.

      Hon atau Heroes Of Newerth adalah sebuah game yang "serupa tapi tak sama" dengan DOTA, hon berdiri dibawah bendera S2GAMES, menurut rumor yang saya ketahui, mengapa Hon sangat mirip dengan dota adalah karena game maker dari DOTA keluar dr blizzard dan diambil oleh S2GAMES dan disuruh membuat sebuah game yang menyerupai DOTA dengan grafis yang jauh lebih bagus.

      Berikut adalah beberapa gambar dari Heroes Of Newerth : 



Logo yang mirip dengan DOTA | sumber http://www.heroesofnewerth.com/



GamePlay hon | sumber http://www.heroesofnewerth.com


         Untuk pembahasan layout dan karakter memang saya akui hon jauh lebih baik ketimbang dota, seperti contoh gambar diatas, apabila kita men setting grafik pada kualitas high maka akan nampak refleksi dari air dan motion blur yang sangat bagus untuk dilihat pada saat terjadi peperangan. Kebanyakan orang (termasuk saya) sudah malas untuk bermain dota ketika sudah berkenalan dengan hon, alasannya cuman 1, grafik yang ditawarkan memang jauh lebih bagus dari Hon, disisi lain shortcut yang ada pada Hon lebih mempermudah gamer dalam bermain.

       Karakter yang ada di hon juga serupa tapi tak sama dengan Dota, dimulai dari Skill maupun bentuk keseluruhan seperti contoh Butcher(Dota) dan Devourer (HoN) yang dapat kalian lihat di gambar berikut : 




Perbandingan butcher pada dota dan devourer pada HoN | Sumber : http://www.heroesofnewerth.com
Untuk yang mau membuktikan perbedaan grafik nya bisa cek video dibawah:


                                                                    DOTA                                                    



HoN




Untuk yang penasaran, saya sarankan segeralah mencoba :D hehe

No comments:

Post a Comment