Friday, June 1, 2012

Fitur Nintendo 3DS



     Saat ini, semua orang sudah tahu fitur-fitur yang paling penting dari Nintendo 3DS apa saja yaitu  stereoscopic 3D visual, bisa mengambil foto 3D, membuat Mii, memainkan game Nintendo DS dan lainnya. Namun di samping fitur-fitur yang paling sering dibahas tersebut, 3DS juga memiliki fitur-fitur kecil lainnya yang mungkin belum kita ketahui, berikut beberapa fitur "kecil" dari nintendo 3ds
  1. MP3
    DSi tidak bisa memutar file mp3, tapi 3DS bisa memutar file mp3 berikut file AAC. Berhubung 3DS memiliki 2GB SD Card (yang bisa diganti sampai ke 32Gb), fitur ini adalah fitur yang sangat cocok. Seperti  DSi, 3DS juga akan memiliki 3DS Sound Application yang bisa merubah-rubah suara.
  2. ONLINE
    Fitur online kali ini benar-benar dirombak habis oleh Nintendo. 3DS akan memiliki akses khusus ke eShop yang memiliki berbagai trailer dan demo game untuk di-download. Kamu akan bisa memberikan rating dan melihat bagaimana konsumen lain memberikan rating berdasarkan demotersebut. Di eShop ini kamu juga bisa menemukan game Gameboy dan Gameboy Color lewat3DS Virtual Console.
    Fitur online ini akan menggunakan uang asli, tidak menggunakan sistem ‘point’ lagi. Kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk membeli barang, atau bisa pula membeli 3DS Prepaid Card. Dalam waktu dekat, kamu pun akan bisa membeli Internet Browser lewat eStore.
  3. PARENTAL LOCK
    Kamu bisa mengunci berbagai content 3DS dengan menggunakan PIN. Dengan menggunakanage-rating, kamu bisa membatasi akses ke game, dan juga mematikan fitur stereoscopic 3D.
  4. PLAY COINS
    Nintendo 3DS bisa menghitung berapa langkah yang kamu lakukan ketika membawa 3DS (berfungsi seperti pedometer) dan semakin banyak kamu melangkah, semakin banyak kamu mendapatkan Play Coins. Coin ini bisa digunakan untuk meng-unlock konten di beberapa game 3DS ataupun aplikasi-aplikasi yang mendukung.
  5. ADJUSTABLE STYLUS

    Stylus 3DS dapat ditarik dan diatur ukurannya sesuai dengan selera.

1 comment: